Solusi Samsung Note 3 layar gelap (black screen)

Solusi SAMSUNG NOTE 3 layar gelap

Salah satu isu yang sering terjadi pada Samsung Galaxy Note 3 adalah  layar gelap seperti tidak menyala (Black Screen). Masalahnya adalah bahwa tombol Samsung Note 3  seperti biasa di On, tapi layar tetap hitam dan tidak ada muncul apa-apa. Pertama di rekomendasikan untuk menghubungkan Samsung Note 3 ke carger untuk memastikan masalah dengan layar tidak menyalakan bukan karena baterai habis. Mungkin ada beberapa alasan yang memungkinan   hal ini terjadi dan saya akan mencoba untuk memberikan beberapa cara untuk memperbaiki masalah layar gelap pada Samsung Note 3.

Tekan tombol Power
Hal pertama yang harus diuji sebelum saran untuk yang lain  adalah menekan tombol "Power" beberapa kali untuk memastikan ada masalah dengan tombol power dari Samsung Note 3. Jika setelah mencoba untuk menghidupkan smartphone kembali tetapi masalah belum terobati, lanjutkan membaca sisa dari panduan ini.

Boot ke Recovery Mode dan Wipe Cache Partition
Langkah berikutnya mencoba Samsung Galaxy Note 3 booting ke Recovery Mode 
  1. Tekan dan tahan tombol Volume atas, Home, dan tombol Power secara bersamaan
  2. Setelah telepon bergetar, lepaskan tombol Power, sambil tetap menahan dua tombol lainnya sampai tampilan Sistem Android Recovery muncul.
  3. Gunakan "Volume Down", pilih "wipe cache partition" dan tekan tombol Power untuk memilihnya.
  4. Setelah partisi cache dibersihkan, Note 3 akan reboot secara otomatis
Boot ke Safe Mode
Ketika  Note 3 boot dalam keadaan "Safe Mode" Ini hanya akan berjalan pada aplikasi pre-loaded, ini akan memungkinkan Anda untuk melihat apakah aplikasi lain yang menyebabkan masalah. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah berikut:
  1. Tekan dan tahan tombol Power secara bersamaan dengan tombol volume  bawah
  2. Setelah layar Samsung muncul, lepaskan tombol Power kemudian tekan dan tetap menahan Volume bawah.
  3. Setelah  restart, teks Safe Mode akan terlihat di sudut kiri bawah layar.
Dapatkan Dukungan Teknis
jika metode dalam usaha untuk menghidupkan Samsung Galaxy Note 3 gagal , ia disarankan untuk membawa smartphone ke toko atau secara fisik diperiksa untuk mencari kerusakan. Jika dengan teknisi terbukti rusak, maka bersiaplah untuk mengeluarkan uang untuk memperbaikinya.

Comments

  1. aku mau tanya ? awalnya hp note 3 saya jatuh dari motor kaca retak, pas saya hidupin hp hidup tetapi layar hitam, di chager led nyala, touchscreen jg masih respon buat angkat tlp walau gelap modal filing masih bisa, geser buka kunci tlp juga bisa ,tapi layar gelap sama sekali ga keliatan, apa itu harus ganti lcd atau lampu lcd nya yg kena, mohon infonya min.. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu lcd dalam yang rusak, kalau lcd touchnya masih bagus. sepertinya arus di tukar bro, lcd samsung agak mahal

      Delete
  2. aku mau Tanya dong. aku punya samsung galaxy tab s2. respon mash bagus tapi layarnya mati total dan ada garis warna warni gitu, kira kira itu apanya ya yg rusak. mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah ada garis2 sepertinya screennya dah rusak...coba tes resert tekan power bersamaan volume atas..ada respon mode recovery nggak?

      Delete
  3. Saya punya hp samsung galaxy note3 versi korea..
    Masalah nya layar pada hp ini eror berjalan ke arah atas terus menerus tidak berhenti..itu kenapa dan solusi yang bagaimana thx mohon penjelasan nya agan2..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ini masalah nya sama saya. saya juga note 3 korea. terus pas di restart suka muncul layar putih semut (kaya tv kalau ga ada channel gt)

      mohon bantuannya...

      Delete
  4. HP SAYA SAMSUNG GRAND 2 PADA SAAT DINYALAKAN LOGO SANGSUNG TERLIHAT JELAS TAPI SELESAI BOOT LAMPU LCD MATI, TOMOL KEMBALI DAN OPTION MASI NYALA,, KIRA2 LCDX RUSAK ????

    ReplyDelete
  5. Boleh tanya dong dan minta bantuannya,
    saya punya samsung note 5 SM-9208 hape di charger bisa LED lights warna merah dan penuh warna hijau tapi layar gelap/black screen, kemudian saya hidupkan tekan tombol power layar tetap gelap/blackscreen hanya led lights saja berwarna biru kedip kedip pelan.. saya coba masuk mode recovery juga tidak bisa layar gelap dan hanya LED warna biru saja menyala.. apakah hape saya Mati total,LCD atau apa.. akhir pakai hanya over charging tiba2 blank seperti itu.. mau di flashing tidak bisa mode download karna layar gelap/black screen.. mohon bantuan dan pencerahannya.. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tanya dong dan minta bantuannya,
      saya punya samsung note 5 SM-9208 hape di charger bisa LED lights warna merah dan penuh warna hijau tapi layar gelap/black screen, kemudian saya hidupkan tekan tombol power layar tetap gelap/blackscreen hanya led lights saja berwarna biru kedip kedip pelan.. saya coba masuk mode recovery juga tidak bisa layar gelap dan hanya LED warna biru saja menyala.. apakah hape saya Mati total,LCD atau apa.. akhir pakai hanya over charging tiba2 blank seperti itu.. mau di flashing tidak bisa mode download karna layar gelap/black screen.. mohon bantuan dan pencerahannya.. terima kasih,
      ini no saya 085779720907

      Delete
    2. Permasalahan yang sama. Mohon solusinya..

      Delete
    3. 2 kemungkinan,1 lcd kena,2 jallur lampu putus

      Delete
  6. Hp saya galaxy note3 edaran jepang...pas di hidupin tampil logo aunya...abis itu biasanya kluar logo samsungnya...sekarang logo samsungnya memendar membentuk garis2 vertikal gak jelas gitu...trus menghitam dan restar sendiri tapi tulisannya mendar gitu...garis vertikal yg rapat...sy tny ke t4 servis katanya cpu...ga bs diperbaiki....kira2 apanya yg rusak ya...klo di flash bisa gak tu

    ReplyDelete
  7. yg bikin artikel bodohh...
    udah tau layar gelap, disuruh masuk recovery. mana bisa

    ReplyDelete
  8. nanya dong sy hp samsung sm-n9006 china kesahan reset atau apa krena tulisan china, trus ke klik trus berhnti d tengah jlan pas mau sy hidupkan kmbali tidak mau menyala, mohon solusinya

    ReplyDelete
  9. udah tau kasus lampu lcd mati malah disuruh masuk recovery pilih wipe. ngeliatnya pake senter gitu yah wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Yg punya blog goblok, gk ngerti soal service hp sok sok an buat tips.

    ReplyDelete
  11. Sory bang hp saya note 2 suara ada tapi layar gelap, itu kira kira apa ya?

    ReplyDelete
  12. gan maaf sy mau tanya sy punya samsung s note 3 dgn kode N750 apakah bisa layar lcd nya di pakai di samsung dgn kode N900? nuhun

    ReplyDelete
  13. Terimakasih untung saya ketemu artikel ini Tab S saya pulih lagi berkat Boot ke Safe Mode. Tab S saya ditinggal bentar tiba" gelap karna kelamaan pakai

    ReplyDelete
  14. Saya mau tanya... Hp saya di tekan tombol pawer nyala tapi restart terus bolak balik gk sampe nyala walpapar gk keliatan

    ReplyDelete
  15. Nanya dong saya ada. Samsung not 2 n7100 waktu saya mainin panas dan tiba2 mati hpnya saya hidupin sebentar lalu mati gak nyala lg lampu lcdnya tapi ditelfon masih masuk layarnya sj gelap.
    Apanya ya

    ReplyDelete

Post a Comment