Cara mengatur lagu menjadi ringtone iPhone tanpa iTunes

Men-download lagu ke perangkat  dan mengaturnya sebagai nada dering.  proses ini  sebenarnya lebih mudah kalau untuk  Nokia 2003. Tapi sebaliknya, pilihan menjadi  berbelit-belit  bagi pemilik iPhone, yang menjadi rumit dan cukup menjengkelkan.

Untuk itu saya akan menunjukkan anda cara mengatur  lagu sebagai nada dering iPhone tanpa menggunakan iTunes. Dengan GarageBand Anda dapat membuat nada dering  sendiri dengan mudah  tanpa menggunakan iTunes atau komputer.

Cara membuat  lagu menjadi ringtone iPhone tanpa menggunakan iTunes

Langkah 1.

Download atau mengimpor lagu yang anda inginkan untuk menjadi nada dering ke Music Library. Jika anda melewatkan langkah ini anda tidak akan dapat menemukan lagu dalam GarageBand.

Langkah 2.
Buka GarageBand. Jika anda tidak memiliki GarageBand pada perangkat anda, anda dapat download langsung di App Store.

Langkah 3.
Mengimpor lagu yang ingin anda buat dengan memilih salah satu bagian instrumen dan menekan pada tombol View diikuti dengan tombol loop Browser.

Cara mengatur  lagu menjadi  ringtone iPhone tanpa  iTunes

Langkah 4.
Selanjutnya, pilih tab Music dan temukan lagu yang anda inginkan dari salah satu lagu. Lagu yang berwarna abu-abu tidak dapat ditambahkan ke GarageBand.
Cara mengatur  lagu menjadi  ringtone iPhone tanpa  iTunes

Langkah 5.
Tarik lagu ke kiri atau kanan untuk menambahkannya ke GarageBand.  panjang default sangat singkat anda perlu untuk mengedit trek menjadi panjang untuk melihat dan mendengar lebih banyak dari lagu anda. Tekan ikon + kecil untuk menambahkan  pada bar lagu; semakin banyak balok yang anda tambahkan, semakin lama klip menjadi lagu . Tambahkan Bar - GarageBand
Cara mengatur  lagu menjadi  ringtone iPhone tanpa  iTunes


Pada bagian editing Anda dapat memotong lagu dengan panjang yang diinginkan. Sisi akan menguning dan Anda dapat menarik dari awal atau akhir untuk membuat klip di cut. Anda juga akan melihat lingkaran , membaginya, dan lainnya pencet  double- preview lagu.
Cara mengatur  lagu menjadi  ringtone iPhone tanpa  iTunes

Ingat bahwa ini akan menjadi nada dering, sehingga memotong bagian dari lagu yang menarik untuk telinga, dan akan membuat sebuah nada dering  yang baik setiap kali Anda mendapatkan panggilan.

Langkah 6.
Anda akhirnya  senang dengan kreasi anda, tekan panah drop-down dan tekan My song. Nada dering yang telah Anda buat secara otomatis akan menyimpan sebagai "My Song". anda dapat mengubah nama dengan menekan pada judul.


Langkah 7.
Tekan dan tahan thumbnail untuk pilihan lagu dan menu  akan muncul di atas. Tekan ikon Share, diikuti oleh  ikon Ringtone.

Nama ringtone, dan Export.

Ekspor - Ringtone
Setelah selesai meng-Ekspor tap pada Use Sound As, dan pilih option untuk  mendengar nada dering dalam menu berikut.

Anda dapat menambahkan nada dering  normal, dengan masuk ke Settings -> Sounds -> Ringtone dan memilih nada dering dari daftar.

Langkah-langkah ini dapat direplikasi berkali-kali. Jadi jika anda ingin membuat ringtone yang berbeda untuk teman anda, anda bisa melakukannya juga seperti di atas

Comments

Post a Comment