Solusi BlueStacks Market not Found Error While Installing Apps


Perbaiki BlueStacks Market not Found Error While Installing Apps: Bluestacks adalah emulator android terkenal yang dirancang untuk  operasi sistem Windows dan Mac Apple bertujuan untuk meniru aplikasi android atau game android pada komputer atau laptop tanpa perlu memiliki perangkat android. Bluestacks adalah aplikasi besar yang telah membantu jutaan pengguna di seluruh dunia untuk mendapatkan expereince bermain game android atau aplikasi android pada pc desktop  atau laptop dengan nyaman tanpa mengeluarkan uang ekstra untuk  pembelian perangkat android.

Download Bluestacks 

Tapi ada beberapa masalah saat menjalankan  BlueStacks android emulator di pc karena persyaratan sistemnya harus cukup tinggi seperti minimum 2GB RAM untuk menginstal BlueStacks, kartu grafis yang minimal 256mb atau lebih ditambah konektivitas internet yang baik untuk mengakses Google Play Store dan fungsi lainnya meskipun ada solusi yang berbeda tersedia di internet untuk semua masalah ini dapat diselesaikan baik melalui pengaturan perangkat lunak atau penggantian hardware dan di sini kita akan membahas BlueStacks dengan masalah populer lain yaitu Bluestacks Market not Found error while installing apps pada pc dengan solusi yang tepat .


Saya sering mendapatkan keluhan tentang Market not Found error while installing apps pada Bluestacks. saya menulis artikel tentang topik ini. Tapi, pada awalnya, mari kita bahas alasan tentang "Market not Found error pada Bluestacks.

ALASAN UNTUK "MARKET NOT FOUND” ERROR ON BLUESTACKS PADA BLUESTACKS:
Banyak orang mengeluh bahwa ketika mereka mencari sebuah aplikasi pada Bluestacks, ia mengatakan "Market not found. Cari di web untuk resep instalasi ". Hal ini karena Bluestacks tidak dapat mendeteksi market lokal diinstal setiap kali menginstal . Setiap kali Anda menginstal sebuah aplikasi, ia mencari Market (AppStore) untuk mendapatkan file installer. Dan ketika tidak menemukannya, Error "Market not found" kesalahan dipantulkan ke anda.

Sebelumnya, Google Play jasa yang digunakan untuk menjadi pra-instal dengan Bluestacks. Sekarang, tidak lagi pra-instal. Daripada beberapa appstores lain seperti 1Mobile dan Amazon yang dibundel dengan itu. Tapi kita tidak bisa mengabaikan Android Market karena ia merupakan yang paling sering digunakan dengan Android OS. "Market not Found" kesalahan ketika menginstal aplikasi pada Bluestacks.

Jika anda juga salah satu korban dari Bluestack Error "Market not found, maka anda telah tiba di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan memberitahu anda berbagai metode untuk memperbaiki Bluestacks Kesalahan Market Tidak Ditemukan atau Error "Market not found

CARA MEMPERBAIKI BLUESTACKS MARKET NOT FOUND ERROR KETIKA MENGINSTAL APLIKASI
Ada tiga cara melalui mana anda dapat memperbaiki Bluestacks Market not Found error while installing apps ini tiga metode untuk memperbaiki Bluestacks Market not Found kesalahan dijelaskan di bawah.:

METODE 1: INSTAL APLIKASI LANGSUNG MELALUI FILE APK
Download file apk dari aplikasi.
Jika secara otomatis Open dengan Bluestacks, kemudian klik di atasnya.
Atau yang lain, klik kanan di atasnya. Pilih "Open With". Klik "Browse". Arahkan ke "C: \ Program Files \ Bluestacks \ HD-ApkHandler.exe" dan untuk Windows XP  "C: \ Program Files (x86) \ Bluestacks \ HD-ApkHandler.exe"
Klik OK.
Ini akan berhasil menginstal aplikasi .
Itu dia. Kamu sudah selesai. Nikmati jalankan aplikasi yang diinginkan pada Bluestacks Anda.
Tapi metode di atas kadang tidak memperbaiki dengan tepat untuk masalah ini. Itu hanya metode alternatif untuk menginstal aplikasi pada Bluestacks. Berikut adalah beberapa perbaikan yang tepat untuk kesalahan ini.

METODE 2: INSTAL APLIKASI MELALUI GOOGLE PLAY STORE
Kami akan mengubah default app store Bluestacks ke toko Google Play dalam metode ini.
Buka Bluestacks. Pilih "My Apps" atau "All Apps" (di atas).
Pilih "Help" dari daftar. Sekarang, anda akan diarahkan ke Bluestacks forum bantuan halaman web.
Pada address bar, mengubah URL ke play.google.com dan tekan enter.
Sekarang, Anda akan diminta untuk memilih antara browser atau Play Store. Pilih Play Store dan memeriksa "Gunakan  centang default untuk tindakan ini".


Sekarang, jika anda belum pernah menggunakan layanan Google di Bluestacks  maka anda akan diminta untuk kredensial akun.
Masukkan  Google (gmail) username dan password. Tekan enter.
Itu dia. Kamu sudah selesai. Sekarang, semua instalasi aplikasi akan membuka dari Google Play Store.
METODE 3: INSTAL MARKET GOOGLE PLAY STORE APP
Seperti yang saya katakan, Google Play jasa yang digunakan untuk menjadi pra-instal dengan Bluestacks. Sekarang, tidak lagi pra-instal. Jadi, anda harus menginstalnya secara manual.

Download aplikasi berikut satu per satu di urutan tertentu yang diberikan dari Google.
1. GoogleServicesFramework.apk

2. SetupWizard.apk

3. Talk.apk

4. Vending.apk

5. Gmail.apk

6. Maps.apk

Menginstalnya seperti yang ditunjukkan dalam metode 1.
Restart Bluestacks.
Buka Google Play Store. Isi rincian account.
Sekarang, instal aplikasi berhasil dari Market Google Play Store App.
Jadi ini adalah metode sederhana namun efisien untuk memperbaiki Market not Found error while installing apps. Harap anda menyukai artikel ini Bagaimana Perbaiki Market not Found error while installing apps. Jika dalam hal anda menemukan kesulitan saat  melalui metode yang disebutkan di atas, jangan ragu untuk bertanya melalui komentar. Terima kasih.

Comments