10 Masalah umum Andoid dan cara memperbaikinya

Masalah umum Andoid

Atasi masalah error yang paling umum  pada perangkat Android anda.


Telepon kami tidak sempurna.  lambat, tidak akan menyala, atau memiliki masalah menghubungkan ke internet.

Ini adalah beberapa perbaikan yang simple dan cepat untuk beberapa masalah yang paling umum dihadapi pemilik Android.

Masalah umum Andoid

Baterai Cepat Habis

Banyak pengguna telah melaporkan masalah dengan daya tahan baterai. Salah satu cara termudah untuk memperpanjang baterai smartphone anda adalah untuk mengubah lokasi dan pengaturan brightness.

Masalah umum Andoid

Frozen dan lambat user interface

Masuk ke menu pengaturan, klik Lokasi, dan pilih modus hemat baterai. Seperti kecerahan, anda hindari menggunakan auto-brightness dan bukannya mengubah layar anda kecerahan yang sesuai, atau ke tingkat yang dapat diterima untuk mata anda.

Hapus data cache aplikasi masuk ke Settings> Apps, memilih aplikasi tertentu, dan Hapus Cache. Program seperti App Cache Cleaner dan Master Clean, yang keduanya tersedia secara gratis dari Google Play Store, juga dapat digunakan untuk mengotomatisasi proses membersihkan cache.

Masalah umum Andoid

Masalah konektivitas

Jika anda telah mengalami masalah menghubungkan ke Bluetooth, Wi-Fi, atau jaringan seluler anda, aktifkan mode Airplane selama 30 detik, beralih off, dan mencoba menghubungkan lagi. Kadang-kadang hanya Toggling koneksi tertentu juga dapat memecahkan masalah.

Masalah umum Andoid

Pesan Stalled text 

Pastikan phone terhubung ke Internet baik melalui Wi-Fi atau seluler, klik pada pesan terkirim, dan klik Kirim Ulang.

Jika masalah terus berlanjut, coba restart perangkat anda atau bahkan memasang aplikasi messaging pihak ketiga.

Masalah umum Andoid

Syncing error

Ada banyak langkah yang dapat diambil untuk mengatasi masalah dengan sinkronisasi. Pertama, pastikan bahwa phone terhubung ke Internet, mencoba untuk melakukan sinkronisasi, seperti Google atau Dropbox. Periksa password anda benar dan mencoba menyinkronkan lagi.

Masih mengalami masalah? Menghapus akun dari perangkat anda dan menambahkannya lagi.

Masalah umum Andoid

App crashes

Aplikasi bisa saja crashes atas segala macam alasan. Apakah ada update yang aplikasi atau ponsel anda? Jika demikian, menginstalnya. Jika tidak,  menggesekkan untuk pergi ke menu multitask (digambarkan di atas) dan kemudian membukanya kembali.

Masalah umum Andoid

Screen tidak responsive

Mungkin jengkel ingin membuang telepon anda ke dinding ketika hp mulai rusak, tetapi jangan panik. Sebagian besar masalah adalah biasa dengan restart. Meskipun jika rusak secara fisik ponsel mungkin jatuh di dalam air, Anda mungkin memiliki masalah yang lebih besar di tangan.

Tekan tombol power dan membiarkan telepon off, tapi tunggu satu atau dua menit sebelum menyalakan kembali.

Masalah umum Andoid

Google Play Store serings crashing

Masalahnya mungkin cache korup dan semua yang perlu anda lakukan adalah. Pergi ke Settings> Applications> Semua Aplikasi> Google Play Store> Storage dan pilih Clear Cache. Restart telepon anda dan masalah harus beres.

Masalah umum Andoid

Apps tidak bisa di download

Mungkin ada dua penyebab aplikasi tidak men-download. Pertama, kembali ke halaman terakhir dalam daftar ini dan mencoba membersihkan Google Play Store cache. Jika itu tidak berhasil, cobalah menyeka Google Play's history. Masalahnya mungkin cache korup dan semua yang perlu anda lakukan adalah. Buka Google Play Store dan tekan pada tiga baris di kiri atas layar untuk membuka menu aplikasi. Pilih Settings dan tekan pada Clear local search history.

Comments