SOLUSI masalah Microsoft Edge crashing pada Windows 10 build 14942

Fx Microsoft Edge crashing saat startup


Pada panduan Windows 10  ini, kami akan memandu anda melalui langkah-langkah untuk mencegah Microsoft Edge crashing setiap kali anda membukanya.

Fx Microsoft Edge crashing saat startup

PENTING: Sebelum melanjutkan panduan ini, Anda harus tahu bahwa memodifikasi registry berisiko, dan dapat menyebabkan kerusakan permanen instalasi anda jika anda tidak melakukannya dengan benar. Dianjurkan untuk membuat full backup komputer anda sebelum melanjutkan.


1. Gunakan tombol Windows key + R keyboard shortcut untuk membuka perintah Run, ketik regedit, dan klik OK untuk membuka Registry.

2. Setelah Registry terbuka, Anda akan melihat address bar baru yang memungkinkan Anda dengan cepat tahu di mana tujuan pada registry, copy dan paste perintah berikut di address bar dan tekan Enter:

Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\Local Settings\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\AppContainer\Storage\
microsoft.microsoftedge_8wekyb3d8bbwe\Children

3. Klik kanan masing-masing subkey (subfolder) dan pilih Delete.

Microsoft Edge crashing

4. Klik Yes untuk mengkonfirmasi penghapusan dan untuk menyelesaikan tugas.

PENTING! Jangan menghapus Children key, yang akan mencegah Microsoft Edge untuk starting up, hanya menghapus subkeys.

Setelah Anda dihapus subkeys manual, sekarang anda harus dapat memulai dan menggunakan Microsoft Edge pada Windows 10 build 14.942 tanpa crash.

Apakah solusi ini memperbaiki Microsoft Edge crashing pada komputer anda? Marilah berbagi di komentar bawah ini.

Comments